Borussia Dortmund berhasil  dalam mengalahkan Ingolstadt selaku skuat papan bawah dengan skor 1-0 pada laga terusan Bundesliga. Kala itu Pierre Emerick Aubameyang sebagai sosok pamungkas keunggulan Die Borussen melalui gol satu satunya.

Penampilan Dortmund ketia bertanding kontra Ingolstadt dalam laga yang dilangsungkan pada hari Jumat, tanggal 18 Maret 2017 dinihari WIB, yang bertempat di Signal Iduna Park, jauh dari kata menjanjikan. Walau demikian, keunggulan ini memperlebar catatan tidak pernah kalah mereka di markasnya sendiri pada sejumlah pertandingan Bundesliga menjadi tiga puluh tiga pertandingan.

Borussia Dortmund menang usai Aubameyang membobol jarring milik Ingolstadt ketika masuk dimenit 14. Penyerang internasional Gabon tersebut menyelesaikan umpan silang Marcel Schmelzer yang berasal dari sisi sebelah kiri.

Gol itupun adalah gol yang kedua puluh tiga Aubameyang di Bundesliga dimusim ini. Dirinya masih sebagai peraih skor terbanyak sementara, berada di atas Robert Lewandowski–Bayern Munic– yang telah mencatat dua puluh satu gol.

Walau demikian, Dortmund pun mesti berterima kasih terhadapa Roman Buerki yang merupakan sosok pengagawang mereka. Buerki bermaian prima di bawah tiang gawang, yang paling utama pada fase ke1 saat menggagalkan 4 kesempatan Ingolstadt.

Ketika leg ke-2, performa Dortmund kurang bagus dan mereka tak berhasil menciptakan 2 pun tendangan keras yang on target. Namun, hal ini tak berhasil dimaksimalkan oleh Ingolstadt dalam menyamakai kedudukan.

Atas keunggulan  ini, Dortmund tetap menduduki pos ke-3 di klasemen sementara atas raihan empat puluh enam angka dalam dua puluh lima laga. Skuat arahan Thomas Tuchel tersebut berada di bawah Bayern [dengan 59 poin] dan RB Leipzig [dengan 49 poin]. Ada pula Ingolstadt berada pada pos ke-17 atas raihan sembilan belas angka.

Written by Anything Bet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *