Josep Guardiola ‘Pep’ selaku Manajer pada skuat Manchester City dirinya sempat mengatakan bahwa menginginkan dengan adanya lebih banyak pesepak bola Inggris pada skuat, namun dia mengeluhkan biaya mereka yang begitu tinggi.

Salah satu contohnya, bek John Stones, semisal yang menjadikan The Citizens mesti mengeluarkan sebesar 47.500.000 pounds pada saat memboyongnya dari Everton ketika dibulan Agustus lalu.

“Yakinlah, saya sangat berharap memiliki sederet pesepak bola Inggris, namu biaya mereka sangatlah tinggi ,” ucap Pep pada salah satu sumber.

“Saya meu menurunkan sederet pesepak bola Inggris. Pada saat berada di FC Barcelona saya senang menurunkan para pesepak bola dalam negri sebab mereka merasakan sebuah hal yang istimewa, namun kadang kala hal tersebut musatahil,” ujarnya.

Sekarang ini ada 5 pemain yang berasal dari Inggris pda skuat ke-1 Manchester City, yaitu Stones, bek 19 tahun Tosin Adarabioyo, Fabian Delph,Raheem Sterling, dan penjaga gawang pelapis yakni Angus Gunn.

Justru bukannya merekrut pesepak bola yang berasal dari Inggris dengan biaya sangat fantastis. Pep juga sekarang mengincar untuk dapat menghasilkan saja mealui akademi Manchester City. Yang menjadi catatan, jebolan akademi The Vitizens terakhir yang menjadi pemain depan rutin pada skuat utama ialah Micah Richards, yang angkat kaki dari klub ditahun 2015 silam.

“Tersebut kenapa klub telah bekerja untuk masa yang lama dengan akademi, memikirkan masa yang akan datang. Ada atau tidak adanya saya, mudah-mudahan masih ada saya, harapan saya ialah merasakan petualangan dengan 4 atau 5 pesepak bola yang tengah berkembang ini dan menurunkan mereka bermain,” ucap arsitek yang saat ini usia menginjak 46 tahun ini.

Written by Anything Bet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *